Offside.co.id

MU Pusing! Lingard Diincar Chelsea, Spurs, dan Arsenal

Senin 13 Maret 2017 00:01 WIB

Offside.co.id – Saat kesulitan merekrut striker top, Manchester United justru terancam kehilangan bintang mudanya.

Ya, Jesse Lingard (24) yang juga produk asli akademi MU, enggan memperpanjang kontrak. Januari lalu ia padahal dikabarkan setuju meneken kontrak berdurasi 4 tahun, dengan gaji naik 3 kali lipat.

Jika sebelumnya ia digaji 30 ribu pound per pekan, dalam kontrak baru gajinya naik jadi 95 ribu pound (Rp 1,5 miliar) per pekan. Nyatanya, Lingard belum sepakat.

Ia tentu melirik para rekrutan baru MU yang gajinya jauh di atasnya. Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba mengantongi duit 300 ribu pound per pekan, alias 10 kali lipat dari gaji lama Lingard.

Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly pun jauh di atasnya. Mirror menyebut, Lingard hanya mau kontrak berdurasi 5 tahun dengan gaji di level menengah.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Jika menakar gaji tertinggi di United, artinya dia minta gaji di kisaran angka 150-200 ribu pound per pekan. MU masih tarik ulur sekalipun agak ngeri, sebab kontrak Lingard hanya tersisa setahun ke depan.

Jika tak diperpanjang, musim depan ia berhak melakukan negosiasi dengan klub lain. Artinya, klub lain bisa membawa dia pergi dengan gratis.

Ini pernah terjadi pada Pogba saat kabur ke Juventus. Untuk menarik kembali ke Old Trafford, MU harus menebus mahar 89 juta pound! Jelas MU pusing dan tak ingin kejadian serupa terulang lagi.

Terlebih lagi, tiga klub rival sudah mengantri, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Manajer Chelsea, Antonio Conte, kepada The Sun mengaku jika ia penggemar Lingard sejak lama.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Dia cocok dengan formasi 4-3-3 kami. Keuntungan lain, Lingard bisa main sebagai penyerang sayap dan striker,” ujar Conte.

Spurs dan Arsenal juga ambil ancang-ancang. Jika pekan ini Lingard belum juga sepakat dengan United, mereka segera menyiapkan penawaran. Di Spurs, ia akan cocok dengan Delle Ali, sesama pemain timnas Inggris.

Dengan segala keunggulan posisi tawar, boleh jadi Arsenal berada di antrian terakhir. Lingard musim ini sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 25 laga di semua ajang. (SN)

 

 

 

(Visited 133 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho