Offside.co.id

Rooney “Diusir” Secara Halus dari Old Trafford

Senin 30 Januari 2017 16:56 WIB

Offside.co.id – Santer dikabarkan pindah ke Liga Super Cina, Wayne Rooney (31) pekan lalu sempat menyatakan komitmen membela Manchester United. Tapi beberapa hari ke depan, apapun bisa terjadi. Apalagi bila Rooney jeli “membaca” komentar sang manajer, Jose Mourinho. Ia sepertinya diusir secara halus dari Old Trafford.

“Saya masih berkomitmen membela tim. Saya bahagia dan menikmati tampil di sini,” ujar Rooney, selepas memecahkan rekor gol Sir Bobby Carlton sebagai pemain tersubur MU dengan 250 gol.

Berbarengan dengan momentum itu, klub-klub Cina menyodorkan tawaran menggiurkan. Ada yang membantah, tapi  klub Beijing Guoan mengakui telah berhubungan dengan agen Rooney, Paul Stratford.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

“Kami pernah melakukan pendekatan dengan bertemu langsung dengan Paul Stratford. Namun saat itu Rooney menyatakan tetap ingin bertahan di Manchester United,” ujar Luo Ning, salah satu bos Beijing Guoan

Mereka tak menyerah. Kemarin, tawaran mereka naikkan. Rooney akan diikat kontrak berdurasi 3 tahun dengan gaji 1 juta pound per minggu (Rp 16,5 miliar). Artinya, selesai kontrak pada 2019 nanti, Rooney total mengantongi 2,37 triliun!

Jumlah penghasilan sebesar itu, jauh mengalahkan penghasilannya selama 3 musim membela Everton, dan 14 tahun selama berkostum MU. Gaji Rooney MU saat memperpanjang kontrak pada Februari 2014 “cuma” 300 ribu pound  (Rp 4 triliun), terbesar saat itu.  Sebelumnya, jauh dari angka tersebut.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

MU juga akan terciprat dana transfer. Untuk menebus Rooney, mereka menyodorkan angka yang sulit ditolak MU, senilai 140 juta pound atau setara Rp 2,3 triliun. Klub-klub Cina itu ngotot merekrut Rooney karena ia memiliki nilai pasar yang tinggi di sana.

Mirror mengklaim, Jose Mourinho dan beberapa petinggi Manchester United sudah menyetujui proposal tersebut. Kabarnya, kesepakatan ini akan teralisasi jika Rooney bersedia hengkang dari Old Trafford.

(Visited 160 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho