Offside.co.id

Ross Barkley Resmi Milik Chelsea

Sabtu 6 Januari 2018 10:35 WIB

Offside.co.id  –  Chelsea akhirnya mengumumkan kepindahan gelandang Everton, Ross Barkley ke Stamford Bridge. Klub tidak mengkonfirmasi biaya, namun kabar yang  beredar secara luas adalah 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 273 miliar.

Langkah tersebut sebenarnya sudah dilakukan Chelsea kurang dari enam bulan lalu, harga sebenarnya Barkley adalah 30 juta poundsterling.  Namun pemain nasional Inggris itu mengalami keterlambatan mengenai transfer ke Stamford Bridge pada jam-jam terakhir jendela musim panas.

“Saya kewalahan, saya menantikannya dan saya sangat bersemangat untuk memulai,” katanya pada laman resmi klub.

“Untuk mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, ini sangat sulit bagi saya. Saya menanti-nantikan untuk melanjutkan ke tempat yang saya tinggalkan pada akhir musim lalu dan berharap dapat memperbaiki dan menambahkan lebih banyak gol ke dalam permainan saya, ” Barkley melanjutkan.

BACA JUGA :   Gol Fadil Masuk 5 Besar Gol Terbaik Dunia!

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan Barkley adalah “pemain yang sudah lama mereka kagumi, dan yakin dia akan terbukti menjadi pemain penting bagi Chelsea.

” Dia memiliki atribut teknis dan fisik yang luar biasa, cocok dengan pengalaman bagus di Liga Primer dan keinginan kuat untuk sukses di level tertinggi. Kami menyambutnya ke klub dan berharap bisa melihat dia beraksi, ” sambungnya.

Sebelum pindah selesai pada hari Jumat, bos Chelsea Antonio Conte mengatakan mengenai kepindahan pemain berusia 24 tahun, yang belum pernah bermain untuk Everton musim ini setelah menjalani operasi  hamstring yang cedera.

BACA JUGA :   Eks Persib Ini Siap Bangkitkan Persija

 “Kami berbicara tentang pemain muda Inggris, dia adalah prospek yang bagus,” kata Conte.

“Dia masih sangat muda dan dia memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Dia sangat kuat secara fisik, dengan teknik bagus, ” lanjutnya.

Barkley menjadi pemain pertama yang datang ke Stamford Bridge di jendela transfer musim dingin ini, dan juara Liga Primer mungkin akan terus mencari pemain lagi untuk memperkuat skuadnya. (IZZAT/KS)

(Visited 18 times, 18 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo