Offside.co.id

Soal Keane, Burnley Jual Mahal. MU Menyesal!

Jumat 24 Maret 2017 07:02 WIB

Offside.co.id – Penyesalan besar dirasakan Manchester United akibat menjual Michael Keane (24) ke Burnley, Januari 2015.

Daily Mail melaporkan, bukan hanya lantaran harganya “cuma” £2,5 juta tapi karena dalam akta penjualan tak disertakan klausul opsi pembelian kembali, yang lazim ditambahkan.

Artinya, jika kelak MU berniat membeli kembali, maka harga sang pemain murni ditetapkan pemilik baru, Burnley. Inilah sekarang terjadi.

Jika MU berniat memulangkan Keane ke Old Trafford, kini Burnley jual mahal. Mereka mematok harga £20 juta atau setara Rp 330 miliar, padahal beli hanya Rp 41 miliar!

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Terlambat sedikit saja dalam mengambil sikap, Liverpool siap membajak pemain asli akademi United ini. Chelsea dan Manchester City juga ikut mengantri.

Sebelum dijual ke Burnley, nasib Keane cukup merana. Karena kalah bersaing di skuad utama, ia harus rela dipinjamkan ke Leicester City, Derby County, Blackburn Rovers, dan Burnley — yang akhirnya membeli secara permanen.

Manajer MU Jose Mourinho serta Juergen Klopp dari Liverpool, sama-sama terpikat aksi Keane yang diturunkan Gareth Southgate di laga uji coba Inggris vs Jerman, kemarin.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Meski kalah 0-1, performa Keane yang mengisi satu dari 3 bek sejajar, dianggap bagus. Sebagai defender muda, ia cukup bisa mengatasi striker-striker top Jerman.

Burnley sendiri nyaris frustrasi membujuk Keane agar mau menandatangani perpanjangan kontrak, dan menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di Turf Moor. Ia tampil 84 kali dengan koleksi 7 gol.(SN)

 

(Visited 58 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho