Offside.co.id

Southgate: Karier Rooney di Timnas Inggris Belum Habis!

Minggu 26 Maret 2017 07:34 WIB

Offside.co.id – Wayne Rooney (31) bisa tidak beredar di laga timnas Inggris saat ini, tapi Gareth Southgate belum ingin membuat laga perpisahan untuk dia.

Manajer timnas Inggris itu bahkan membuat pernyataan tegas terkait nasib Rooney. Karier kapten timnas Inggris dan Manchester United tersebut menurut Southgate belum habis.

Ia memang tak masuk dalam skuad Inggris saat kalah 0-1 dalam laga persahabatan kontra Jerman di Dortmund dan laga kualifikasi Piala Dunia versus Lithuania.
Alasannya toh bukan karena kualitas, melainkan cedera lutut dan juga lantaran kerap tak masuk starting eleven MU.

Southgate masih memberikan kepercayaan, bahkan sebagai kapten sekalipun ia mulai mencari calon penerusnya.

Terlebih lagi Southgate mengapresiasi niat Rooney untuk keluar dari MU demi jaminan jadi pemain inti, baik di Everton atau klub lain. Karenanya, Southgate menolak desakan untuk mencoret top scorer timnas Inggris sepanjang masa itu.

“Rooney tetap jadi pemikiran kita. Aku tak mengerti kenapa dia harus berpisah dengan timnas Inggris padahal peluangnya ada. Tak ada alasan untuk mencoret dia,” ujar eks manajer Middlesbrough itu seperti dikutip FourFourTwo.

Bagi Southgate, absennya Rooney di Timnas Inggris saat ini sama seperti however hilangnya duo Tottenham, Harry Kane dan Danny Rose, lantaran alasan serupa.

“Pemain absen akibat cedera adalah hal normal. Fokus tim saat ini, bagaimana pemain yang dipanggil menggantikan mereka bisa berkontribusi memenangkan Inggris agar tetap ada di puncak klasemen Grup F,” tutupnya. (SN)

(Visited 75 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho