Offside.co.id

Spurs Andalkan Son Gantikan Peran Harry Kane

Selasa 2 Januari 2018 11:21 WIB

Offside.co.id – Mauricio Pochettino menyebutkan Son Heung-Min adalah pelapis yang cocok untuk menggantikan Harry Kane sebagai ujung tombak Tottenham Hotspur. Son memiliki lima gol dan tiga assist sejak awal Desember 2017.

Bahkan, Pochettino mengatakan pemain asal Korea Selatan akan mendapatkan lebih banyak pengakuan jika ia tidak bermain di samping superstar Harry Kane.

“Dia sangat penting bagi kami,” kata Pochettino tentang Son. “Dia mencetak banyak gol dan dia sangat konsisten dalam latihan dan penampilannya. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus untuk kami.”

“Memang benar bahwa mungkin dia tidak mendapatkan berita utama seperti Harry dan pemain lainnya, tapi ia hebat dan profesional. Dia selalu ada dan dia mencetak banyak gol,” Pochettino membeberkan.

BACA JUGA :   Van Persie Kembali ke Feyenoord

“Kami, staf pelatih, memberinya pujian bahwa musim lalu dia sangat penting. Ini seperti pemain di sebelah Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang pantas mendapat banyak pujian,” lanjutnya.

Son adalah salah satu bintang terbesar di Korea Selatan, dimana dia adalah selebriti yang sebanding dengan David Beckham. “Ketika kita berbicara tentang Beckham, dia adalah ikon besar di dunia. Mungkin Son seperti itu, tapi di sini dia sangat rendah hati dan seperti orang normal,” Pochettino menambahkan.

BACA JUGA :   Sriwijaya FC Benamkan PSM Makassar

Kane sakit pada akhir pekan lalu dan Pochettino mungkin memutuskan untuk tidak memainkan striker tersebut pada pertandingan melawan Swansea, Selasa serta derby London melawan West Ham, dua hari kemudian.

Jika Kane beristirahat, Son bisa tampil di depan karena dia lebih tajam dari pada striker cadangan Fernando Llorente yang baru bermain tujuh menit sejak 6 Desember. (IZZAT/KS)

(Visited 94 times, 94 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo