Offside.co.id

Timnas Agendakan Lima atau Enam Ujicoba

Rabu 17 Agustus 2016 13:46 WIB

Offside.co.id – Timnas untuk Piala AFF 2016 baru melakoni tahap seleksi pemain. Meski begitu, beberapa agenda ujicoba telah direncanakan. Contohnya, pada 6 Sepetember 2016, akan meladeni timnas Malaysia, di Solo, Jawa tengah.

Sebelum meladeni Malaysia, Merah Putih berencana menggelar laga ujicoba. Sayangnya, semua masih dalam tahap pendekatan.”Sebelum lawan Malaysia, ada kemungkinan kami akan melakoni laga uji coba lain dengan melawan Myanmar. Setelah itu, kami juga sedang mengupayakan melawan Vietnam, kandang dan tandang. Setidaknya, harus ada lima sampai enam laga uji coba,” kata pelatih kepala, Alfred Riedl.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Terkait pertandingan ujicoba melawan klub lokal, dengan tegas Riedl menolaknya. Walau pun ada beberapa tim lokal yang memiliki materi lumayan. “ Saya sama sekali tak memiliki niat bertanding untuk melawan tim lokal,” tambah dia.

Pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo membenarkan hal itu. Menurutnya, jika melawan timnas dari negara lain, performa pemain-pemain timnas akan mudah dipantau. Itu akan berbeda jika harus melawan tim lokal.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Jika melawan sesama timnas, kami bisa mengukur kekuatan kami ada di mana. Ini jauh lebih penting. Apalagi persiapan kita saat ini sangat minim. Kurang lebih cuma sebulan. Hal itu berbeda dengan Malaysia, Vietnam, atau Thailand yang sudha melakukan persiapan serius,” kata Gatot.

(Visited 350 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni