Offside.co.id

Dua Gol Febri Menangkan Persib

Selasa 16 Juli 2019 22:59 WIB

Offside.co.id – Tim Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Kalteng Putra FC 2-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (16/07). Dua gol Maung Bandung diborong Febri Hariyadi pada menit ke-68 dan 80.

Dilansir dari laman resmi klub Persib, tanpa diperkuat Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic akibat akumulasi kartu kuning, Persib tetap tampil perkasa. Kendati demikian, upaya Febri dkk menembus lini pertahanan Kalteng Putra tak berjalan mulus.

Bahkan, tim tamu sempat membuat bobotoh terdiam ketika sontekan I Gede Sukadana pada menit ke-36 berhasil menaklukan kiper I Made WIrawan. Namun gol dianulir setelah wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan.

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, upaya Persib untuk membuka keunggulan masih dapat digagalkan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA :   Madrid Tanpa Hazard di Laga Pembuka

Di awal babak kedua, Persib langsung menggeber serangan dengan memanfaatkan kecepatan para pemain sayap. Dua tembakan Febri Hariyadi nyaris menjadi gol. Sayang, kiper Kalteng Putra, Dimas Galih masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Pelatih Robert Albert tampak tak puas dengan skor 0-0. Ia pun memutuskan memasukkan Ghozali Siregar menggantikan Gian Zola di menit 57. Satu menit kemudian giliran Abdul Aziz yang masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan.

Masuknya Ghozali dan Aziz memberikan penyegaran di lini depan Maung Bandung. Di menit 68, Aziz mengirimkan umpan tarik ke arah Febri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Kalteng Putra FC. Bola disambut tendangan kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra FC.

BACA JUGA :   Gagal Menang, Lampard Tak Khawatir

Di menit 80, Pangeran Biru kembali membuat stadion bergemuruh. Febri sukses mencetak gol kedua dengan sundulan kepalanya. Berawal dari tendangan bebas Bojan Malisic, Febri menyusup di sela-sela lini pertahanan Kalteng Putra FC untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu, PERSIB sama sekali tak menurunkan intensitas serangan. Akan tetapi, drama terjadi di menit terakhir pertandingan. Bojan menerima kartu kuning keduanya akibat dianggap telah mengulur-ulur waktu. Sebelumnya pemain bernomor punggung 4 tersebut memang audah menyaku kartu kuning di menit 31 akibat menjegal salah satu pemain Kalteng Putra FC. Namun skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (KS)

 

Keterangan Foto: Persib vs Kalteng Putra. (foto: persib.co.id)

(Visited 14 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply